Robert

Minggu, 14 Oktober 2012

Abstraksi

Abstraksi

Robert, 2DB03, 36111422
"Perkembangan Seven Eleven di Indonesia"
PI, Fakultas Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, 2011.
Kata Kunci : 7-Eleven, Basic, Perkembangan.

            Globalisasi membuat segalanya berubah. Banyak nya pengaruh - pengaruh luar baik positif maupun negatif masuk ke negara Indonesia. Namun semua itu tidak lah menjadi suatu masalah yang cukup berarti untuk negara kita, hal ini di sebabkan negara kita yang begitu terbuka kepada masyarakat negara lain sehingga banyak pengaruh - pengaruh budaya luar yang masuk ke dalam Indonesia.
         
           7-Eleven merupakan perusahaan dari luar negeri yang masuk ke dalam Indonesia walaupun di kelola oleh orang Indonesia itu sendiri.Perusahaan yang terbilang cukup berkembang ini dapat masuk ke Indonesia melalui orang Indonesia yang memegang license dari luar negeri untuk membangun toko kelontong ini. Tidak mudah memasukan toko kelontong ini ke Indonesia walaupun orang - orang Indonesia sendiri sudah cukup mengenal toko ini lewat teknologi - teknologi seperti televisi, komputer, internet, radio dan lain lain. Mungkin karena toko ini adalah toko kelontong dari luar negeri sehingga membuat beberapa perusahaan untuk mengembangkan perusahaan ini yang memiliki budaya barat sehingga membuat Henri sebagai pemegang lisence sekaligus pengelola toko kelontong ini kewalahan untuk mencari sponsor perusahaan.

            Berkat dorongan semangat dan kegigihannya Henri dapat membangun beberapa bahkan banyak toko kelontong 7-Eleven ini di Indonesia dan dapat di terima di kalangan masyarakat terutama kalangan muda mudi. Tentu saja toko ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah agar toko kelontong ini tidak menjadi sebuah minimarket, karena menurut undang - undang waralaba minimarket harus dari pihak lokal.

            Dalam pembahasan kali ini saya membahas tentang perkembang yang terjadi pada perusahaan 7-eleven dan software yang di gunakan untuk sistem penjualan serta struktur navigasi apa yang di gunakan oleh pihak pengelola perusahaan ini.



Daftar Pustaka (2011-2012)









                 i